AsiaNet 62441

TOKYO, 6 November 2015 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Japan Content Showcase (JCS), pameran industri hiburan Jepang yang diselenggarakan oleh Kementerian Perekonomian, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang,  Yayasan Promosi Industri Musik dan Kebudayaan (TIMM), UNIJAPAN (TIFFCOM) dan Asosiasi Animasi Jepang (TIAF), sukses digelar di GRAND PACIFIC LE DAIBA, Tokyo pada tanggal 20-22 Oktober. Total pengunjung mencapai 24.291 orang, jumlah terbesar dalam empat tahun sejarah pergelaran event ini.

Di seri yang ke-4, JCS sukses menjadi platform multi konten yang menghadirkan segala sesuatu seputar musik, film, dan animasi. Terdapat berbagai seminar berprofil tinggi yang mengusung topik-topik industri terhangat, salah satunya adalah VOD business, yang mendapatkan respon postif dari para pengunjung. Selain itu, pihak penyelenggara juga menggelar sejumlah sesi dialog bisnis dan business matchmaking sehingga memberikan banyak peluang bisnis jejaring kemitraan kepada para partisipan dari seluruh dunia. Berbagai pameran inovasi produk berhasil menyedot perhatian para pelaku industri dari seluruh dunia yang tengah mencari bakat-bakat potensial di Jepang.

Melihat dari banyaknya jumlah pengunjung, maka tak berlebihan rasanya jika JCS dinobatkan sebagai event perdagangan yang paling berpengaruh di Asia, yang berfokus pada industri hiburan seperti Film, TV, Anime, dan Musik.

Pada JCS2015, pihak penyelenggara menyatakan event tahun ini memang dirancang untuk menggaet lebih banyak pengunjung dengan memperluas area pameran, menghadirkan lebih banyak seminar, business matchmaking, dan screening.

Berkomitmen untuk selalu memenuhi ekspektasi pasar Asia, JCS akan kembali hadir tahun depan, lebih besar dan lebih inovatif. Jangan sampai kelewatan!

Informasi kunci JCS2015
             2015                           2014
- Jumlah eksponen         347 (naik 5%)             332
- Jumlah pembeli         1433 (naik 24%)           1160
- Jumlah pengunjung   24.291 (naik 33%)  18.318

Japan Content Showcase 2015
"Japan Content Showcase 2015", pasar multi-konten yang menampilkan musik, film, dan animasi, diselenggarakan di "GRAND PACIFIC LE DAIBA" sebagai event gabungan
dari:
TIMM - Tokyo International Music Market
TIFFCOM - Afiliasi dari Tokyo International Film Festival (TIFF)
(Satu-satunya festival film di Jepang yang disahkan oleh Federasi Internasional Asosiasi Produser Film)
TIAF - Tokyo International Anime Festival
Tanggal: 20-22 Oktober 2015  
Venue: GRAND PACIFIC LE DAIBA  
Situs: http://www.jcs.tokyo/en/




Sumber: Tokyo International Film Festival (TIFF)

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015