Jakarta (ANTARA News) - Festival budaya populer Indonesia Comic Con (ICC) 2015 akan menampilkan budaya populer Timur dan Barat di Jakarta Convention Center pada 14-15 November.

"Setiap negara memiliki budaya pop. Dari Barat ada cita rasa budaya tersendiri dan begitu juga dari Timur. Jadi ini akan unik jika disatukan," kata James Boey, General Manager Reed Exhibition selaku penyelenggara ICC, di Jakarta, Kamis.

Penyajian kedua budaya pop itu, menurut dia, akan memudahkan para penggemar dan publik memahami konten kedua sisi.

Sebanyak 160 penampil dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat akan memeriahkan ajang itu.

Raksasa-raksasa industri budaya populer dari dalam dan luar negeri seperti Sanrio, Piero, Re:On, Glitch, Funko dan Royal Selangor akan memamerkan produk mereka.

Lebih dari 80 produk baru dan eksklusif juga akan diperkenalkan, mulai dari koleksi Vinyl seri Star Wars terbaru dari Funko Pop hingga produk miniatur tanah liat seniman lokal Bloembot.

"Kami sudah tidak sabar untuk peluncuran perdana Indonesia Comic Con akhir minggu ini," kata James tentang ajang kumpul para pecinta budaya populer itu.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015