FUZHOU, Tiongkok, 19 November 2015 (Antara/PRNewswire) -- Festival Pariwisata Internasional Jalur Sutra Maritim (Fuzhou) seri perdana telah resmi dibuka di Fuzhou pada tanggal 15 November. Fuzhou adalah gerbang penting untuk wujudkan prakarsa Jalur Sutra abad ke-21. Festival ini digelar untuk memperkuat hubungan antara Tiongkok dan negara-negara ASEAN dan membantun sebuah platform pertukaran dan kerjasama di bidang pariwisata. Melalui kerjasama pariwisata di sepanjang Jalur Sutra Maritim diharapkan dapat menciptakan industri pariwisata yang kompetitif untuk Jalur Sutra Maritim abad ke-21, mendorong tingkat kunjunungan wisatawan, dan membangun komunikasi dua arah dan pembangunan di Fuzhou, platform kerjasama ekonomi dan perdagangan, serta pertukaran kebudayaan di sepanjang Jalur Sutra Maritim.

 

Event peresmian Festival ini dihadiri hampir 700 orang yang terdiri dari perwakilan biro-biro perjalanan di TIongkok dan operator pariwisata mancanegara dari hampir 300 negara dan wilayah yang tersebar di sepanjang Jalur Sutra Modern, seperti Italia, Rusia, Kanada, Jerman, Swiss, Inggris, Asia Tenggara, Hong Kong, Makau, dan taiwan. Hadir pula perwakilan industri pariwisata dari kota-kota di sepanjang Jalur Sutra Domestik dan sepanjang Jalur Kereta Hefei-Fuzhou meliputi: Guangzhou, Nanjing, Ningbo, dan Hefei; perwakilan dari 100 biro perjalanan terkemuka; akademisi dari universitas; perwakilan dari perusahaan pariwisata; dan tamu terhormat lainnya.

 

Turut hadir jajaran perwakilan dari departemen pariwisata sembilan kota di sepanjang Jalur Sutra Maritim, seperti  Fuzhou, Guangzhou, Nanjing, Ningbo, Yangzhou, Beihai, Quanzhou, Zhangzhou, dan Penglai, yang bersama-sama menandatangani Deklarasi Fuzhou, simbol kerjasama antara sembilan kota. Deklarasi ini akan membantu mewujudkan citra merek pariwisata dan mengembangkan Zona Ekonomi Pariwisata untuk menyoroti peran Festival Pariwisata Maritim sebagai platform internasional untuk wujudkan kerjasama dan pembangunan  negara-negara yang tersebar di sepanjang Jalur Sutra Maritim.

 

Kehadiran para perwakilan dari sektor pemerintah maupun swasta sangat penting untuk memperluas pasar pariwisata Fujian di luar negeri dan untuk mempromosikan merek Fresh Fujian. Para biro perjalanan di Fujian menyediakan paket wisata yang menarik bagi para operator pariwisata domestik dan internasional melalui Festival Pariwisata Jalur Sutra Maritim. Hal ini akan semakin mendorong pertukaran dan kerjasama industri pariwisata, memperluas pasar pariwisata baik di dalam maupun luar negeri, serta memperkenalkan istilah Fresh dan Blessed Fujian ke seluruh negeri dan seluruh dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015