Ini untuk pertama kalinya terorisme datang mendekati sepak bola
Berlin (ANTARA News) - Hamburg menjamu peringkat kedua klasemen Borussia Dortmund esok Jumat pada pertandingan pertama Bundesliga setelah serangan teror di Paris dan ancaman bom di Hanover pekan ini.

Bos Bundesliga menegaskan liga jalan terus ketika dua klub besar Jerman bertemu Jumat dengan mengenakan pita hitam dalam pertandingan Schalke melawan Bayern Muenchen di Gelsenkirchen.

Laga persahabatan batal antara Jerman dan Belanda karena ancaman bom Selalu lalu telah mengguncang sepak bola Jerman, sedangkan empat hari sebelumnya timnas Jerman bertanding melawan Prancis, tepat ketika para teroris Paris mengguncang Prancis Jumat pekan lalu.

Polisi bersenjata lengkap diperkirakan akan menjaga ketat pertandingan Bundesliga akhir pekan ini di mana Liga Sepak Bola Jerman (DFL) menegaskan keamanan adalah prioritas utama.

Polisi meminta pendukung sepak bola Jerman untuk tidak membawa petasan atau kembang api yang bisa memicu panik dalam suasana yang serba tegang seperti sekarang ini.

Yang jelas sebelum pertandingan ada hening satu menit sebelum kick-off demi mengenang para korban serangan teror di Paris yang menewaskan 129 orang itu. Para pemain sendiri akan mengenakan pita hitam pada kostum mereka.

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan pertandingan harus jalan terus seraya berkata, "Ini untuk pertama kalinya terorisme datang mendekati sepak bola."

"Tentu saja itu membahayakan kita, namun saya kira penting kita bermain," kata dia seperti dikutip AFP.

Jadwal laga Bundesliga pekan ini:
Jumat:
  Hamburg vs Borussia Dortmund
Sabtu
  Moenchengladbach vs Hanover 96
  VfL Wolfsburg vs Werder Bremen
  VfB Stuttgart vs Augsburg
  Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen
  Cologne vs Mainz 05
  Schalke 04 vs Bayern Muenchen
Minggu
  Hertha Berlin vs Hoffenheim
  Ingolstadt vs Darmstadt

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015