Khost, Afghanistan (ANTARA News) - Serangan udara terhadap gerilyawan di wilayah Ali Shirn, Provinsi Khost, Afghanistan Timur, telah merenggut 10 nyawa gerilyawan bersenjata termasuk seorang komandan Taliban Pakistan, Sayed Sajna, pada Rabu (25/11), kata seorang pejabat keamanan, Kamis.

"Pesawat tanpa awak milik AS menggempur tempat persembunyian gerilyawan di Kabupaten Ali Shir pada Rabu malam, dan menewaskan 10 gerilyawan termasuk komandan Taliban Pakistan yang memiliki reputasi buruk, Sayed Sajna," kata pejabat tersebut kepada Xinhua.

Ia tak bersedia disebutkan jati dirinya, dan mengatakan bahwa para pejabat pemerintah nanti akan memberi penjelasan kepada media.

Sementara itu Jawed Joshan, Gubernur Wilayah Ali Shir, ketika dihubungi oleh Xinhua, mengatakan "drone" AS tersebut membidik gerilyawan Taliban di Daerah Babrak Tana pada Rabu malam. Sebanyak 10 gerilyawan bersenjata tewas di tempat dan beberapa laporan awal telah mengkonfirmasi bahwa "Sayed Sajna dan temannya, Doktor Khan --orang Afghanistan-- termasuk di antara orang yang tewas dalam serangan udara tersebut".

Wilayah Ali Shir, yang bergolak, memiliki perbatasan dengan Daerah Suku di Pakistan, Karam Agency, dan gerilyawan seringkali menyeberangi perbatasan itu.

Media Afghanistan pada Kamis juga melaporkan tewasnya Komandan Taliban Pakistan Sayed Sajna bersama dengan 10 orang lagi, dan cederanya 20 gerilyawan lagi di Kabupaten Ali Shir di Provinsi Khost pada Rabu.

Gerilyawan Taliban Afghanistan yang memiliki hubungan bersaudara dengan timpalan mereka di Pakistan belum mengeluarkan komentar.

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015