Jakarta (ANTARA News) - Liverpool amankan tiket ke 32 besar Liga Eropa usai melibas Bordeaux 2-1 pada laga fase grup kelima di Stadion Anfield, Jumat dini hari WIB.

Liverpool lolos tanpa terkalahkan dengan perolehan sembilan poin hasil dua kali menang dan tiga imbang. Adapun Bordeaux berada di dasar klasemen sementara dengan tiga poin.

Pada jalannya laga, Liverpool sempat tertinggal 0-1 melalui tendangan bebas Jaroslav Plasil yang diselesaikan oleh penyerang muda Prancis, Henri Saivet, pada menit 33.

Namun The Reds menyamakan kedudukan 1-1 dari sepakan penalti James Milner menyusul pelanggaran Ludovic Sane terhadap Cristian Benteke pada menit 37.

Benteke membawa Liverpool berbalik unggul 2-1 setelah menyambut umpan silang Nathaniel Clyne pada menit 45.

Benteke nyaris membobol gawang Bordeaux pada menit 50 jika bola hasil sepakan penyerang asal Belgia itu tidak melambung.

Milner mengemas peluang melalui skema seranga balik yang dilancarkan bersama Roberto Firminho namun sepakan Milner hanya mengenai sisi jaring gawang Bordeaux pada menit 73.

Kiper Liverpool Simon Mignolet melakukan penyelamatan gemilang dengan mengjentikan saksi Henri Saivet pada menit 90 sehingga sor 2-1 kemenangan Liverpool terjaga hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Milner, Lucas, Allen (Can), Ibe (Divock Origi), Benteke, Firmino (Adam Lallana).

Bordeaux (4-5-1):
Carrasso, Poko, Yambere, Sane, Contento, Rolan, Plasil ( Adam Ounas), Saivet, Chantome, Jussie ( Maurice-Belay), Crivelli (Diabate).

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015