Inggris (ANTARA News) - Tiga dari empat laga perempatfinal Piala Liga digelar pada Rabu dini hari WIB dan tak ada kejutan terjadi dari hasil pertandingan-pertandingan tersebut.

Tiga klub Liga Utama Inggris, Manchester City, Everton dan Stoke City, menang atas lawan masing-masing yang berasal dari Divisi Championship alias kasta kedua sepak bola Inggris, yakni secara berurutan Hull City, Middlesbrough dan Sheffield Wednesday.

Di Etihad Stadium, Manchester, City menang telak 4-1 atas Hull berkat dwigol Kevin De Bruyne, serta gol-gol yang disumbangkan Wilfried Bony dan penggantinya Kelechi Iheanacho.

Everton kemudian berhasil meruntuhkan mitos ketangguhan Riverside Stadium, kandang Middlesbrough, dengan memenangi laga 2-0 atas tuan rumah.

Dua gol tersebut menjadi jumlah terbanyak kebobolan Middlesbrough dalam laga kandang sepanjang 39 pertandingan terakhir.

Gerard Deulofeu menjadi bintang kemenangan Everton dengan gol individual menawannya serta assist yang ia kirimkan untuk gol Romelu Lukaku.

Stoke memastikan tidak ada lagi wakil dari Divisi Championship di sisa kompetisi Piala Liga musim ini setelah menundukkan Sheffield Wednesday dengan skor 2-0.

Dengan hasil-hasil tersebut, Piala Liga musim ini bisa dipastikan akan diperoleh oleh salah satu klub Liga Utama Inggris yang masih berlanjut.

Satu tempat lagi di babak semifinal bakal diperebutkan antara Southampton dan Liverpool di St. Mary, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Berikut hasil lengkap rangkaian perempat final Piala Liga Inggris yang berlangsung Rabu dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Manchester City 4 - Hull City 1 (Wilfried Bony 12', Kelechi Iheanacho 80', Kevin De Bruyne 82', 87'; Andrew Robertson 90+2')
Middlesbrough 0 - Everton 2 (Gerard Deulofeu 20', Romelu Lukaku 28')
Stoke City 2 - Sheffield Wednesday 0 (Ibrahim Affelay 30', Phil Bardsley 75')

Jadwal pertandingan perempatfinal Piala Liga Inggris, Kamis (3/12) dini hari WIB
Southampton - Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015