Dua unit bisnis lainnya, Plesk dan Virtuozzo, akan menjadi dua perusahaan independen yang terpisah

 

RENTON, Washington -- (Antara/BUSINESS WIRE) - Parallels Holdings Limited hari ini mengumumkan telah sepakat untuk menjual salah satu unit bisnisnya, Odin Service Automation, beserta seluruh teknologi manajemen cloud, hak intelektual, dan brand Odin, kepada Ingram Micro Inc. (www.ingrammicro.com) dengan nilai yang tidak dipublikasikan. Transaksi ini diperkirakan rampung pada akhir 2015.

 

Ke depannya, unit bisnis solusi lintas platform Parallels akan tetap beroperasi sebagai perusahaan mandiri dibawah brand Parallels (www.parallels.com). Plesk, penyedia solusi pengelolaan situs bagi lebih dari 10 juta bisnis dan hoster berskala kecil di seluruh dunia, akan beroperasi sebagai perusahaan mandiri dengan brand Plesk (www.plesk.com). Begitupun Virtuozzo, pengembang teknologi virtualisasi kontainer terkemuka, juga akan beroperasi sebagai perusahaan independen dengan brand Virtuozzo (www.virtuozzo.com). Ketiga unit bisnis tersebut akan tetap dimiliki dan dikendalikan oleh Parallels Holdings Limited.

 

"Kami sangat senang kerjasama jangka panjang kami dengan Ingram Micro telah mencapai kesepakatan baru yang akan memberikan manfaat optimal bagi seluruh pelanggan, mitra, dan staf Odin Service Automation," ujar CEO Parallels Holdings Limited, Birger Steen. "Di saat yang bersamaan, ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mempertajam fokus kami sebagai sebuah perusahaan dan terus menyediakan berbagai produk terdepan dibawah brand Parallels, Plesk, dan Virtuozzo."

 

Unit bisnis Plesk akan dipimpin oleh Nils Hueneke, salah seorang profesional kawakan di lingkaran eksekutif Parallels dan Odin dan merupakan veteran di industri cloud dan hosting.

 

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk dapat membawa Plesk ke tingkat yang lebih tinggi," ujar CEO Plesk, Nils Hueneke. "Kami akan berfokus pada komunitas desainer, pengembang, dan hoster web untuk mempercepat evolusi Plesk sebagai platform panel pengendali dan pengelolaan situs terbaik."

 

Virtuozzo akan dipimpin oleh Rob Lovell yang kembali bergabung ke dalam tim Parallels pada Oktober dan terakhir menjabat sebagai pimpinan di Colt pasca akuisisi ThinkGrid oleh Colt dimana ia memegang posisi founder dan CEO.

 

"Virtuozzo adalah pelopor di sektor kontainer, cloud, PaaS, dan IaaS jauh sebelum istilah-istilah tersebut menjadi populer saat ini," ujar CEO Virtuozzo, Rob Lovell. "Dengan ditingkatkannya fokus kami, para konsumen dan mitra kami akan dapat melihat evolusi roadmap kami yang lebih cepat agar dapat membantu mereka menyediakan berbagai layanan kepada klien-klien mereka dengan menggunakan beragam teknologi kontainer, virtualisasi, dan penyimpanan dari Virtuozzo."

 

"Kami yakin transaksi ini akan memberikan manfaat yang luar biasa kepada masing-masing unit bisnis, para mitra, dan konsumen kami, dan Ingram Micro sangat antusias untuk dapat meningkatkan dukungan terhadap seluruh lini bisnis Parallels Plesk dan Virtuozzo seiring akuisisi dan peningkatan investasi kami di dalam platform Odin Automation," ujar Executive Vice President Ingram Micro, Nimesh Dave. "Bersama-sama, Ingram Micro dan Odin akan menghadirkan perpaduan kapabilitas, pengetahuan, dan hubungan komersial bagi seluruh konsumen dan mitra kami. Ingram Micro berkomitmen untuk terus melayani seluruh konsumen Odin yang sudah ada, sekaligus terus berinvestasi agar dapat meningkatkan dan menyempurnakan teknologi yang dapat bermanfaat bagi semua pihak."

 

Tentang Parallels Holdings Limited

Parallels Holdings Limited, berpusat di Schaffhausen, Swiss, adalah perusahaan induk yang memiliki 100 persen saham Parallels, Odin Automation, Plesk, dan Virtuozzo. Grup ini dibentuk oleh Executive Chairman saat ini, Serguei Beloussov dan telah dipimpin oleh CEO Birger Steen sejak 2010. Dengan pendapatan tahun 2014 lebih dari 150 juta dolar AS, perusahaan ini didukung oleh jajaran investor top seperti Bessemer Venture Partners, Insight, Intel Capital, Almaz, Russia Partner, Cisco, dan Ingram Micro. Parallels Holdings Limited telah membangun posisi kepemimpinan pasar di sektor virtualisasi desktop, virtualisasi server dan kontainer, panel kendali, dan otomasi layanan cloud.

 

Tentang Virtuozzo

Virtuozzo adalah pengembang perangkat lunak virtualisasi dan infrastruktur cloud yang memungkinkan para penyedia layanan, ISV, dan enterprise untuk menyediakan berbagai platform tervirtualisasi yang hyper-converged, aman, dan komprehensif untuk mengembangkan beragam aplikasi dan layanan cloud. Sebagai pelopor industri, Virtuozzo mengembangkan teknologi kontainer yang pertama dikomersialisasikan pada tahun 2001, yang saat ini digunakan oleh lebih dari 500 mitra di seluruh dunia untuk memungkinkan lebih dari satu juta lanskap virtual menjalankan beban kerja cloud yang penting. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.virtuozzo.com

 

Tentang Plesk

Plesk adalah platform cloud terkemuka yang dirancang untuk menjalankan dan mengembangkan berbagai bisnis aplikasi, situs, dan hosting. Plesk bermitra dengan separuh dari 100 penyedia layanan top dunia. Perusahaan ini beroperasi di lebih dari 300.000 server, mengoperasikan lebih dari 10 juta situs dan lebih dari 15 juta kotak surat. Plesk tersedia dalam 26 bahasa dan di 140 negara. Menyederhanakan pola kerja sysadmins dan perusahaan kecil dan menengah sejak tahun 2000an, kini kami memberikan manfaat di berbagai layanan cloud dan mendukung para pengembang aplikasi. Bekerjasama dengan infrastruktur situs yang lebih sederhana dan lebih aman yang dikelola oleh perusahaan-perusahaan pengembang dan hosting situs yang profesional. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.plesk.com

 

Tentang Parallels

Parallels adalah pemimpin global di sektor solusi lintas platform yang memudahkan para konsumen untuk menggunakan dan mengakses berbagai aplikasi dan berkas yang mereka butuhkan di perangkat atau sistem operasi apapun. Kami membantu para konsumen memanfaatkan berbagai teknologi terbaik dan termutakhir yang ada di pasaran, baik itu Windows®, Mac®, iOS, Android™, ataupun cloud. Parallels memecahkan permasalahan perekayasaan dan pengalaman pengguna yang kompleks dengan konsumen enterprise dan individu untuk menggunakan berbagai aplikasi dimanapun mereka berada - lokal, di daerah terpencil, di datacenter swasta, atau di lanskap cloud, dengan mudah dan hemat biaya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.parallels.com/about

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151202005470/en/

 

Kontak

 

Odin

Nikolett Bacso, 425-282-5982

nbacso@odin.com

@NikolettPR

 

Sumber: Parallels Holdings Limited

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015