Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Puluhan surat undangan pemungutan suara ke tempat pemungutan suara atau Formulir C-6 milik warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ditemukan di satu tong sampah, Rabu.

Sebanyak 39 surat undangan tersebut ditemukan seorang warga, Diki Fajar, di tong sampah sisi jalan Kampung Kepuh, Kelurahan Karawangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.

"Saya lagi jalan mau ke warung, saat melintasi tong sampah di pinggir jalan saya melihat plastik warna merah dan ada kertas menyembul dari dalam plastik," katanya, di Karawang.

Setelah dicek, ternyata di dalamnya terdapat puluhan lembar surat Formulir C-6 yang berisi lengkap nama-nama pemilih di kampung itu.

Dalam surat Formulir C-6 itu berisi nama-nama pemilih yang akan mencoblos di SMP IT Al Jariyah, yang lokasinya tidak jauh dari tempat plastik berisi surat undangan tersebut ditemukan.

"Saya tidak tahu, apa sengaja dibuang atau tidak. Saya hanya menemukan," katanya.

Setelah menemukan puluhan lembar surat Formulir C-6, ia kemudian memutuskan untuk melaporkannya ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum Karawang.

Di kantor Panwaslu, laporannya diterima salah seorang staf Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu, Yogi Anggriawan. Kasus itu kini ditangani Panwaslu setempat. 

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015