New York (ANTARA News) - Video konser bintang pop Taylor Swift "1989 World Tour Live" akan tersedia eksklusif di layanan Apple Music dari Apple Inc. mulai 20 Desember menurut akun Twitter layanan itu pada Minggu.

Swift, yang juga merayakan ulang tahun ke-26 pada Minggu, menampilkan trailer video konser itu di akun Twitter dia dan mengatakan: "Terima kasih banyak untuk semua doa ulang tahun. Saya punya kejutan kecil untuk kalian."

Seperti dilansir kantor berita Reuters, penyanyi itu juga mencuit bahwa sebuah wawancara tentang video itu akan disiarkan pukul 09.00 (1700 GMT) pada Senin di Beats 1, stasiun radio Apple.

Para pejabat Apple belum bisa segera dimintai tanggapan mengenai hal itu.

Apple memperkenalkan Apple Music pada Juni.

Pemimpin Eksekutif Apple Tim Cook mengatakan pada Oktober bahwa layanan putar musik sudah menarik lebih dari 6,5 juta pengguna yang membayar, dan bahwa selain itu ada 8,5 juta orang yang berpartisipasi dalam uji coba gratis.

Swift pada Juni mengatakan dia akan menaruh album hitnya "1989" di Apple Music, berhari-hari setelah raksasa teknologi itu menghadapi tekanan dari Swift dan beberapa kelompok musik dan rekaman independen serta sepakat membayar para artis selama uji coba gratis layanan musiknya.

Swift menyampaikan keputusan itu setelah dia menarik seluruh katalog musik dari platform pemutaran musik daring Spotify pada November 2014 dan menolak menawarkan "1989" di layanan pemutaran daring, menyebut bisnis itu menyusutkan penjualan album berbayar secara dratis.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015