Solo (ANTARA News) - PS TNI bakal bermain dengan kekuatan penuh saat melawan Persija Jakarta untuk membuka peluang pada pertandingan babak delapan besar Piala Sudirman 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/12) malam.

"Tim kami saat melawan Persija dalam kondisi full team, karena pemain gelandang, Ahmad Nufiandani, sudah mulai pulih dari cederanya," kata Pelatih PS TNI, Suharto A.D., usai latihan di Stadion Manahan Solo, Senin.

Menurut ia, pemainnya sudah melupakan kekalahan 1-2 saat melawan Semen Padang pada pertandingan sebelumnya.

Legimin Raharjo dan kawan-kawan diharapkan tidak ada beban pada pertandingan kedua di Solo mendatang sehingga bisa bermain normal, seperti karakter mereka dengan bola-bola pendek cepat.

"Anak-anak kondisi stamina masih prima, dan hal ini menjadi kunci mereka melawan Persija untuk meraih poin penuh," katanya.

Menyinggung soal susunan pemain PS TNI saat menghadapi Persija, Suharto menjelaskan akan dilihat kondisi terakhir menjelang pertandingan.

"Siap yang siap mereka akan diturunkan," ujarnya.

Perkiraan susunan pemain PS TNI, penjaga gawang Dhika Bayangkara, barisan belakang Wiganda Pradika, Manahati Lestaluhu, Hardiyanto, M. Abduh Lestaluhu, barisan tengah Suhandi/Ahmad Nufiandani, Legimin Raharjo merangkap kapten, Wawan Febriyanto, Erwin Ramdani, barisan depan Dimas Drajad dan Tambun Naibaho.

Pelatih Persija Jakarta Bambang Nurdiansyah mengatakan pertandingan timnya melawan PS TNI sebagai "laga hidup mati" untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya Piala Sudirman di Solo.

Ia mengaku sudah berbicara dengan seluruh pemain untuk berlaga secara habis-habisan dalam pertandingan melawan PS TNI mendatang.

"Kami masih memiliki kesempatan lolos dengan syarat kita harus menang melawan PS TNI pada pertandingan kedua," kata mantan striker Timnas itu.

Menurut dia, dua pemain "back" senior, yakni Ismed Sofyan dan M. Roby ada kemungkinan dapat turun melawan PS TNI karena sebelumnya absen akibat cedera.

Namun, katanya, pemain sayap Persija, M. Ilham dan Ramdhani Lestaluhu, dipastikan absen melawan PS TNI karena masih melakukan pemulihan dari cedera.

"Ismed dan Roby akan menempati posisinya sebagai back bersama Vava Mario Yagalo dan Maman Abdurrahman di lini belakang," katanya.

Menurut dia, timnya banyak melakukan evaluasi setelah kalah melawan Mitra Kukar pada pertandingan sebelumnya.

Pihaknya melakukan perbaikan di setiap lini, baik lini depan, belakang, maupun tengah.

"Kami sudah mempelajari permainan PS TNI yang diperkuat banyak pemain muda yang memiliki kecepatan," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015