Jakarta (ANTARA News) - Timbaland menepati janji untuk merilis lagu bersama penyanyi yang telah meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat lebih dari 14 tahun lalu, Aaliyah.

Lagu berjudul "Shakin" tersebut dikeluarkan pada Hari Natal sebagai bagian dari "mixtape" atau kompilasi lagu dari album berjudul "King Stays King".

Album tersebut juga dilengkapi suara dari Timbaland dan Strado.

Suara Aaliyah yang halus dan lembut langsung membawa pendengar kembali ke tahun 90'an, bersenandung soal pria yang menjaga dengan sepenuh cinta.

"Aaliyah, ini untukmu," cuit Timbaland, orang yang juga memproduseri musik Aaliyah semasa hidup dalam akun twitter seraya mencantumkan tautan mixtape tersebut, seperti dilansir Eonline.com.

Menurut Billboard, proyek yang juga menampilkan cameo Young Thug, Migos, Kaya Homie Quan, Tink, dan 2 Chainz tersebut dimaksudkan sebagai prapertunjukan untuk "Textbook" Timbo versi lengkap yang keluar awal tahun depan.

Ini bukan kali pertama suara Aaliyah dirilis kembali setelah kepergiannya. Penyanyi rap Drake Aubrey Graham mengungkapkan kekagumannya dengan merilis lagu milik Aaliyah "Enough Said" sebagai penghormatan.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015