Renewables Academy AG (RENAC) memulai program pengembangan kapasitas "Green Banking" untuk meningkatkan peluang investasi di sektor energi terbarukan dan efisiensi energi di India, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Indonesia

 

BERLIN--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Penyedia solusi pelatihan di sektor energi terbarukan dan efisiensi energi asal Berlin, Jerman, Renewables Academy AG (RENAC), bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendanaan Pembangunan di Asia Pasifik (ADFIAP), telah memulai program Green Banking - Capacity Building for Development and Commercial Banks on Climate Finance, yang akan berlangsung selama tiga tahun. Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan instrumen pendanaan untuk berbagai proyek energi terbarukan dan efisiensi energi di lima negara mitra. Proyek ini merupakan salah satu program dari Inisiatif Iklim Internasional (ICI), yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Konservasi Alam, Bangunan, dan Keamanan Reaktor Nuklir Federal Jerman (BMUB). 

 

Melalui program Green Banking, para profesional dari lembaga swasta dan publik yang terlibat atau tertarik di dalam pendanaan berbagai proyek energi ramah lingkungan akan mendapatkan wawasan yang lebih banyak terkait teknologi, skema pendanaan, evaluasi risiko, pengukuran mitigasi, dan akses terhadap Badan Dana internasional.

 

Kesepakatan yang ditandatangani di Paris saat berlangsungnya event Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP21) merupakan bukti dari pentingnya energi terbarukan dan efisiensi energi di dalam upaya mitigasi perubahan iklim internasional. Di saat distribusi/penggunaan barang-barang daur ulang (green markets) tengah memanfaatkan momentum positif, India, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Indonesia dapat menikmati sumber daya alam yang dibutuhkan untuk pengimplementasian proyek-proyek energi terbarukan dan efisiensi energi secara luas. Kalangan profesional dengan pengetahuan yang mencukupi akan dapat mengambil manfaat dari hadirnya berbagai peluang bisnis baru di industri yang sedang berkembang dimana menawarkan begitu banyak manfaat tambahan lainnya (diantaranya seperti pengurangan efek rumah kaca, ketahanan energi, dan pembukaan lapangan kerja).

 

Program Green Banking akan dimulai dengan program Pengkajian Kebutuhan Kapasitas di seluruh negara mitra untuk mengembangkan berbagai konten sesuai kebutuhan masing-masing wilayah. Selain itu, program ini akan menggelar berbagai aktivitas lain yang tak kalah penting seperti pertemuan Business-to-Business (B2B) di Jerman, seminar Train-the-trainer di Training Center RENAC di Berlin untuk melatih tenaga pengajar lokal, pelatihan di negara-negara mitra, pelatihan berbasis internet, dan peluncuran gelar baru "Spesialis Keuangan Lingkungan".

 

RENAC, yang berbasis di Berlin, Jerman, adalah penyedia solusi pelatihan dan pengembangan kapasitas di bidang energi terbarukan dan efisiensi energi. Sejak 2008, lebih dari 6000 partisipan dari 145 negara telah berpartisipasi di dalam berbagai pelatihan RENAC.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs RENAC.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160106005006/en/

 

KONTAK

 

Renewables Academy AG

Volker Jaensch

Project Director Green Banking

Jaensch@renac.de

+49(0)30-526 895 8 - 85

 

Sumber: Renewables Academy AG

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016