Secara keseluruhan, persiapan telah berjalan dengan baik hanya memang ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian,"
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah menyebut penyiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di lokasi-lokasi yang telah ditentukan, hingga saat ini berjalan dengan baik.

"Secara keseluruhan, persiapan telah berjalan dengan baik hanya memang ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Senin.

Pramono menyampaikan hal itu usai rapat terbatas membahas persiapan Asian Games 2018 dan Moto GP 2017 di Kantor Presiden Jakarta. Ratas tersebut yang dimpimpin Presiden Joko Widodo juga dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla.

Pramono menyebutkan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian antara lain adalah penyiapan venue seperti velodrome dan arena pacuan kuda yang memang perlu renovasi.

Sementara itu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan berkaitan dengan pembangunan wisma atlet sudah ada solusinya.

"Wisma atlet akan dibangun di Kemayoran dan di Jakabaring, Palembang. Di Kemayoran dibangun blok C2 dan D10 oleh Kementerian PUPR, kemudian kalau masih diperlukan akan dibangun di Blok C3 oleh Perumnas," katanya.

Di Palembang akan dibangun rusunawa dan rusunami yang akan digunakan sebagai tempat tinggal atlet sesuai dengan standar yang ditentukan.

"Pembangunan wisma atlet Insya Allah akan selesai pada Juli 2017 karena akan ada pre-event Asian Games," kata Puan.

Ia juga menjelaskan renovasi dan rehabilitasi venue khususnya Gelora Bung Karno juga akan dilakukan oleh Kementerian PUPR.

"Jadi sudah tidak ada masalah dengan Pemprov DKI berkaitan dengan hibah karena pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR ang akan melaksanakan pembangunan wisma atlet dan venue-venuenya," katanya.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016