... pelatih ini begitu bersahabat dengan media."
Makassar (ANTARA News) - Pelatih Yahukimo FC yang bercokol di Divisi Utama, Rivai Arsyad, meninggal dunia di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Kabar meninggalnya Rivai Arsyad diungkapkan mantan pemain PSM Makassar, Faisal Maricar. Almarhum, menurut dia, meninggal karena mengalami penyakit jantung.

"Saya ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya. Kita doakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," katanya.

Ia mengisahkan, almarhum semasa hidup merupakan sosok pelatih yang bersahabat dan mudah bergaul. Dalam kariernya sebagai seorang pelatih, sejumlah tim juga telah berhasil ditangani dan meraih hasil yang cukup menjanjikan.

Pengalaman itulah yang membuat manajemen Yahukimo FC memutuskan Rivai Arsyad menangani tim asal Papua tersebut pada kompetisi Divisi Utama beberapa waktu lalu.

Pelatih yang tinggal di Makassar itu juga berambisi dapat mengangkat tim yang diasuhnya mampu lolos dan bermain di kasta tertinggi persepak-bolaan nasinal, yakni Indonesia Super League (ISL).

Sayang, harapan itu gagal terwujud setelah adanya pembekuan organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tahun lalu.

Salah seorang wartawan olahraga Makassar, Ardi Hendartin, menyatakan bahwa Rivai Arsyad semasa hidupnya adalah sosok bersahabat terhadap kalangan pers.

Bahkan, ia menilai, Rivai menaruh respek yang besar terhadap tugas kalangan pers dalam memberitakan perkembangan tim yang ditanganinya.

"Meski saya hanya baru sekali melakukan wawancara dengan almarhum, namun memang pelatih ini begitu bersahabat dengan media. Kami tentunya ikut berduka cita dan mendoakan semoga amal ibadahnya di terima Allah," ujarnya menambahkan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016