Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich membuka paruh kedua musim Liga Jerman dengan kemenangan 2-1 di markas Hamburg, Jumat.

Dua gol Robert Lewandowski membawa pasukan Pep Guardiola tersebut unggul 11 angka di klasemen.

Laju Bayern untuk mencapai gelar juara untuk keempat kalinya di Liga Jerman tampaknya tidak akan terhambat oleh pernyataan Guardiola yang mengatakan akan hengkang pada Mei.

Guardiola yang akan mengakhiri tiga tahun masa kerjanya sebagai pelatih, sukses dengan raihan "treble" Liga Champions, Piala Jerman, dan Liga Jerman.

Sementara itu tim peringkat kedua Borussia Dortmund akan dijamu Borussia Moenchengladbach pada Sabtu.

Bayern membuka keunggulan di markas Hamburg Volksparkstadion ketika wasit Felix Zwayer menyatakan Thomas Mueller dilanggar oleh kiper Hamburg Rene Adler di dalam kotak terlarang ketika keduanya berebut bola.

Adler diberi kartu kuning lalu Lewandowski sukses menjadi eksekutor penalti pada menit ke-37.

Selanjutnya pada menit ke-53, gelandang veteran Aaron Hunt melepaskan tendangan bebas, bolanya memantul melewati Manuel Neuer dan  masuk ke gawang Bayern.

Situasi berubah menjadi semakin buruk bagi Bayern ketika bek tengah asal Jerman Jerome Boateng harus digantikan setelah terlihat mengalami cedera pada pangkal paha kanannya saat melakukan tekel.

Namun kedudukan hanya imbang selama delapan menit, ketika Mueller menyambar bola umpan silang Javi Alonso, Lewandowski berada di jalur bola dan melesakkannya dari jarak dekat dari posisi yang terlihat berada di garis offside pada menit ke-60.

Ini merupakan kemenangan ke-70 Bayern dari 87 pertandingan Liga Jerman di bawah asuhan Guardiola, dan berarti mereka tidak terkalahkan pada 13 pertandingan terakhirnya di liga melawan Hamburg, terhitung sejak September 2009.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/A020)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016