Barcelona (ANTARA News) - Barcelona siap meladeni Valencia dalam laga leg pertama semi-final Copa Del Rey. Dan warta anyar datang dari Camp Nou bahwa bintang Argentina Lionel Messi siap turun bertanding.

Meskipun Messi tidak berangkat dengan kereta bersama dengan rekan-rekannya pada Senin, pelatih Barcelona Luis Enrique cenderung memilih dan menurunkan La Pulga -julukan bagi Messi - agar ambil bagian dalam laga krusial itu di ibukota Catalan.

"Kondisinya sempurna, sepenuhnya fit," kata manajer Barcelona Luis Enrique sebagaimana dikutip dari International Business Times. "Kami berkembang secara fisik. Kami mampu tampil baik. Kami siap berkompetisi di tengah kondisi yang tidak mudah untuk sampai ke babak final pada musim ini."

Manajer Blaugrana diharapkan mampu tampil dengan kekuatan penuh dalam pertandingan melawan Valencia yang dilatih oleh Gary Neville. Barcelona sedang membidik "treble".

"Tim berada dalam kondisi siap tempur. Moral bertanding yang tinggi senantiasa diperlukan, meski terkadang tidak mudah juga mewujudkan hal itu," kata Enrique. "Kami perlu menganalisis kondisi masing-masing pemain dalam setiap pertandingan. Ini bagian yang esensial dalam pekerjaan. Hal ini merupakan salah satu tanggungjawab saya sebagai pelatih."

Enrique juga mengatakan bahwa ia tidak terlalu banyak berpikir mengenai leg kedua, ia kini lebih berkonsentrasi menghadapi laga leg pertama.

"Kami selalu ingin meraih kemenangan di leg pertama dan tidak berpikir mengenai leg kedua. Jalan terbaiknya melakoni laga sebaik mungkin," kata Enrique sebagaimana dikutip dari laman Barcelona.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016