Pontianak  (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat akan mengamankan sekitar 1200 vihara di Kalimantan Barat pada perayaan imlek dan Cap Go Meh 2016.

"Dalam operasi Liong Kapuas 2016 tahun ini, kita akan mengamankan 1200 vihara yang tersebar di seluruh Kalbar," kata Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Arief Sulistyanto setelah melakukan apel gelar pasukan Liong Kapuas 2016 di Pontianak, Sabtu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya menjamin keamanan masyarakat saat perayaaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh, dengan menggelar operasi tersebut.

"Kita akan melakukan pengamanan secara merata dan komprehensif, agar situasi Kamtibmas di Kalbar dalam keadaan yang kondusif," tuturnya.

Terkait hal itu, pihaknya menginstruksikan kapada seluruh jajaran kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan, karena berbagai bentuk ancaman baik di Kalbar maupun di luar Kalbar harus diantisipasi.

Dia memerintahkan seluruh anggotanya untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar, sehingga tidak ada gangguan nyata yang timbul ditengah masyarakat.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, lakukan koordinasi dengan unsur aparat keamanan lainnya dan instanasi pemerintah serta masyarakat," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016