Saint Petersburg (ANTARA News) - Petenis unggulan kedua Roberta Vinci menjuarai turnamen St Petersburg setelah mengalahkan unggulan teratas Belinda Bencic pada final, Minggu.

Petenis asal Italia itu mengalahkan petenis Swiss berusia 18 tahun yang berperingkat 11 dunia dengan 6-4, 6-3 dalam waktu satu jam 19 menit untuk merebut gelar WTA kesepuluhnya dan yang pertama sejak 2013.

"Ini lebih ketat dari yang terlihat di papan skor," kata Vinci. "Saya harus tetap fokus pada setiap angka, tapi saya pikir saya melakukan servis dengan sangat bagus hari ini dan itu mungkin kuncinya."

Vinci yang berperingkat 16 dunia terlihat bermain bagus dengan membuat lawannya terus tertekan.

Petenis spesialis ganda berusia 32 tahun itu mencuri angka dari servis lawan dua kali pada set pertama tapi Bencic, yang akan menembus peringkat 10 besar dunia untuk pertama kalinya pada Senin, membalasnya dalam kedua kesempatan untuk menyamakan kedudukan 4-4.

Tapi posisi kedua pada AS Terbuka musim lalu itu merebut break penting pada game ke-10 dan memenangi set pertama dalam waktu 44 menit.

Pada set kedua satu break pada game keempat sudah cukup untuk memastikan kemenangan dalam pertemuan pertama kedua petenis, demikian AFP.

(I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016