Palm Springs, California (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan lepas landas ke San Fransisco untuk memulai kunjungan kerjanya di kota itu melalui Bandara Internasional Palm Spring, California, Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia-1 meninggalkan California pada Selasa sekitar pukul 14.00 waktu setempat atau Rabu pagi waktu Jakarta dengan perbedaan waktu California 15 jam lebih lambat dibandingkan Jakarta.

Presiden Jokowi menjelang lepas landas menuju San Fransisco dilepas oleh Konsul Jenderal RI untuk Los Angeles Umar Hadi beserta istri Siti Nila Purnama dan perwakilan home staff KJRI Los Angeles.

Presiden dan rombongan dijadwalkan akan menempuh penerbangan ke San Fransisco sekitar 1 jam 20 menit.

Rencananya Presiden akan tiba di San Fransisco California AS di Signature Flight Support Terminal, Bandara Internasional San Fransisco.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan Presiden Jokowi akan melaksanakan sejumlah agenda di San Fransisco.

"Rencananya Presiden akan bertemu dengan diaspora Indonesia di San Fransisco," katanya.

Jumlah diaspora Indonesia di kota itu tergolong salah satu yang terbesar di AS.

Agenda padat berikutnya pun telah menanti hingga keesokan harinya sampai pada malam hari waktu setempat, Presiden dan rombongan dijadwalkan bertolak kembali ke Tanah Air.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016