London (ANTARA News) - Bek West Bromwich Albion Chris Brunt dilempari koin oleh para penggemar klub itu setelah kalah mengejutkan pada babak kelima Piala FA dari Reading. Manajer West Brom menyebut insiden ini barbar.

Brunt menjadi sasaran kemarahan penggemarnya sendiri setelah klub kesayangannya itu dikalahkan penjamunya 1-3.

Pemain timnas Irlandia Utara itu sempat mendatangi sekelompok pendukung West Brom sebelum dibawa kapten Darren Fletcher setelah menyerahkan kostumnya kepada seorang penggemar.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan sebuah koin telah dilemparkan kepadanya. Dia pun mengutuk prilaku penggemarnya itu.

"Saya sedang berjalan ke arah pendukung kami, dan mereka mengira tidak apa-apa melemparkan koin ke arah pemainnya sendiri. Saya jijik," kata Brunt kepada BBC Sport.

"Jika mereka tidak suka pada yang mereka lihat, itu tidak apa-apa. Penggemar kecewa karena kami memimpin 1-0, lalu kalah. Mereka mengeluarkan uang yang banyak untuk datang, namun sekelompok kecil menjadi cengeng. Mereka anak-anak muda. Saya sungguh jijik dan malu."

Manajer West Brom Tony Pulis meminta polisi mencari pihak yang bersalah, dan menggarisbawahi pengaruh media sosial kepada penggemar sehingga emosi mereka tumpah secara liar ketika timnya kalah.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016