Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan berlanjut mengguyur kawasan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta hingga Minggu malam.

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, pada Minggu pagi hujan turun merata di hampir semua wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi hingga sore hari sekitar pukul 15.30 WIB, sementara mendung pekat di kawasan Bogor.

Pada Minggu petang hujan telah berhenti di kawasan Jakarta Selatan hingga Jakarta Pusat, namun cuaca masih berawan. Adapun di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara hujan turun dengan intensitas ringan.

Berdasarkan keterangan dari laman Manajemen Pengawasan Lalu Lintas (TMC) Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya), hujan yang mengguyur dari pagi hingga sore telah menyebabkan banjir di beberapa kawasan Jakarta dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Banjir setinggi 60 hingga 80 cm antara lain menggenangi daerah Kemang Selatan, Jakarta Selatan, hingga menyebabkan kendaraan sejenis sedan tidak dapat melintas.

Di kawasan Jakarta Utara, banjir setinggi 15 cm hingga 50 cm menggenangi jalan raya di depan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Jakarta Utara, hingga sekitar pukul 16.00 WIB, penyedotan air masih dilakukan.

Banjir sekitar 30 cm juga menggenangi Jalan Kapuk Raya Jakarta Utara.

Di kawasan Jakarta Barat, banjir setinggi 20-40 cm menggenang di depan komplek Green Garden Jalan Panjang, dan di wilayah Tegal Alur Kali Deres.

Pewarta: A. Fitriyanti
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016