Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kali pertama mendukung Andi Farid Izdihar dengan sapaan Gilang untuk terjun di ajang balap CEV Moto3 Junior World Championship.

Gilang akan mengikuti tes pramusim di Barcelona, Spanyol pada 27 Maret - 5 April 2016 mendatang dengan motor NSF250R dengan spesifikasi yang diberlakukan di CEV.

"Kami berharap para pebalap muda berbakat Indonesia dapat bertarung dan mencetak sejarah membanggakan untuk tanah air  sekaligus mewujudkan mimpi hingga di ajang balap tertinggi MotoGP," kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra, dalam siaran persnya, Kamis.

Ia mengatakan, tes pramusim tersebut akan dibawah pengawasan langsung Alberto Puig untuk menghadapi balapan perdana di CEV Moto3 yang akan berlangsung di Circuit de Valencia pada 17 April 2016 mendatang.

Gilang juga telah menjalani olah fisik dengan sepeda dan dirt bike (untuk motocross) pada Februari lalu.

Kejuaraan CEV Spanish Championship kelas Moto3 Junior World Championship berlangsung sebanyak delapan seri di berbagai sirkuit balap Eropa, yaitu sirkuit Valencia, Spanyol (April), Le Mans, Prancis (Mei), Aragon, Spanyol (Mei), Catalunya, Spanyol (Juni), Albacete, Spanyol (Juli), Algarve, Portugal (Agustus), Jerez, Spanyol (Oktober), dan Valencia, Spanyol (November).

Pewarta: Monalisa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016