Jakarta (ANTARA News) - Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menyindir oknum yang menggunakan APPSI saat kampanye untuk menjaring suara.

"APPSI di DKI Jakarta selalu bekerja, berjuang dan menyukseskan pemilihan gubernur-gubernur di masa lalu. Saya ingat kalau orang ingin jadi gubernur selalu datang ke APPSI, begitu jadi gubernur lupa sama APPSI," kata Prabowo di acara pelantikan pengurus APPSI periode 2015-2020, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa APPSI kerap dijadikan sebagai "kereta tunggangan" untuk memperoleh suara. Namun, lanjutnya, setelah tujuannya tercapai para pedagang pasar yang tergabung di asosiasi tersebut dilupakan begitu saja.

"Kalau minta suara datang ke APPSI, begitu menang proyek dikasih yang itu-itu lagi," ujar Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

"APPSI sering menjadi kereta tunggangan, sering jadi mobil omprengan. Sudah naik sampai tujuan terus ditinggal. Mudah-mudahan kali ini APPSI kompak terus bekerja keras dan mudah-mudahan Gubernur DKI Jakarta yang akan datang tidak akan lupa sama APPSI," tambahnya.


Pewarta: Monalisa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016