Jakarta (ANTARA News) - Rumah produksi Visinema Pictures mendapat masukan seribu cerita untuk sekuel "Filosofi Kopi", "Ben & Jody".

"Antusiasme masyarakat yang mengikuti program ini membuat saya kian percaya bahwa kita memiliki banyak penulis yang berpotensi namun belum mendapat ekspose luas di masyarakat," kata sutradara Angga Sasongko, seperti yang dimuat dalam siaran pers.

Rumah produksi tersebut membuat program "Ngeracik Cerita #Benjodyidea" sejak 20 Februari lalu, masyarakat umum bisa memasukkan cerita melalui laman Filosofi Kopi.

Kini, sebulan setelah program tersebut dilaksanakan, Angga sudah mendapatkan 1015 cerita dari 925 orang.

"Melalui #benjodyidea saya ingin memunculkan lebih banyak penulis skenario berbakat di industri perfilman Indonesia," kata dia.

Program Ngeracik Cerita #Benjodyidea merupakan bagian dari upaya Visinema Pictures mencoba melibatkan lebih banyak orang dalam proses penciptaan film melalui konsep ‘user generated movie’.

Proses pengumpulan ide cerita untuk Film Filosofi Kopi “Ben & Jody” masih akan berlangsung hingga 20 Mei 2016.

Dua cerita yang terpilih akan disusun ulang oleh Dewi Lestari dan Angga, serta pemenangnya akan mendapat hadiah pelatihan dan uang tunai.

Film yang akan diproduksi pertengahan tahun dan dirilis pada akhir 2016 ini tetap menjadikan Duet Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody) sebagai kekuatan utama.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016