Miami (ANTARA News) - Petenis Spanyol Rafa Nadal mengundurkan diri dari pertandingan putaran keduanya di Miami Terbuka pada Sabtu akibat merasa pusing, sedangkan Andy Murray melaju meski sempat berselisih dengan wasit setelah mendapati bahwa salah satu bola yang digunakannya merupakan bola untuk petenis putri.

Cemoohan segera pecah ketika juara Grand Slam 14 kali Nadal memutuskan ia tidak dapat meneruskan set ketiga, setelah merasa sakit akibat kondisi kelembaban di Florida selatan.

Nadal memimpin 2-6, 6-4, 3-0 dari petenis peringkat 94 dunia Damir Dzumhur, di mana petenis Bosnia itu melakukan serve pada kedudukan 30-15, ketika ia memutuskan untuk berhenti. Ini merupakan pertama kalinya Nadal berhenti saat pertandingan berlangsung sejak perempat final Australia Terbuka 2010 melawan Murray.

"Semua baik-baik saja sampai akhir set pertama," kata Nadal. "Kemudian saya mulai merasa pusing, sangat tidak bagus. Itu semakin buruk dan memburuk."

"Saya ingin menyelesaikan pertandingan, namun serius saya tidak mampu melakukannya. Itu berat, karena saya merasa saya bermain baik. Saya berhenti karena saya mencemaskan kesehatan saya."

Nadal dua kali memanggil pelatihnya, dan tekanan darahnya diperiksa pada kesempatan kedua, namun ia meneruskan permainan setelah beristirahat sebentar.

Dzumhur juga terpengaruh panas pada awal pertandingan, dan ia menjadi petenis pertama yang memanggil pelatih, namun ia mampu meneruskan perjuangan dan setelah set pertama yang buruk ia mengendalikan permainan untuk mencatatkan kemenangan perdananya atas petenis peringkat sepuluh besar dunia.

Pada sesi malam, petenis Britania Murray berdebat dengan wasit pada perjalannya untuk menang 6-3, 7-5 atas petenis Uzbekistan Denis Istomin, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016