Senin, 23 Oktober 2017

Kelompok Abu Sayyaf Filipina culik 10 pelaut Indonesia

| 11.554 Views
Kelompok Abu Sayyaf Filipina culik 10 pelaut Indonesia
Ilustrasi. Pelaut Wanita Mualim III KM Bukit Raya, Nunung Setiyana berjaga saat kapal berlayar di perairan Natuna, Kepri, Sabtu (31/1/15). Kapal penumpang milik PT Pelni itu memiliki empat perwira dan kadet nautika perempuan yang memiliki tugas dan tanggung jawab setara dengan awak lain dalam pelayanan rute pelayaran Surabaya-Jakarta-Bintan-Pontianak. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)
Manila (ANTARA News) - Sepuluh awak kapal tunda asal Indonesia diculik kelompok garis keras Abu Sayyaf di Filipina pada akhir pekan lalu, kata pejabat di Manila, Senin.

Dua pejabat militer Filipina mengatakan kelompok garis keras itu menuntut sejumlah uang tebusan, yang dirahasiakan dari pemilik perahu. Pejabat itu menolak disebutkan namanya karena tidak berwenang berbicara kepada media, lapor Reuters.

Kesepuluh orang itu mengawaki kapal tunda Taiwan milik swasta dalam perjalanan dari Jakarta ke Manila ketika dibajak di dekat perbatasan Malaysia.

Para awak kapal itu berhasil menghubungi majikan mereka untuk memberitahu bahwa mereka dibajak, tapi tempat tepat pembajakan itu belum diketahui, kata pejabat.

Pejabat Indonesia mengatakan menyelidiki kejadian itu, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Abu Sayyaf, yang dikenal dengan penculikan, pengayauan, pengeboman dan pemerasan, adalah salah satu kelompok garis keras di Filipina selatan.
(Uu.M052/B002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar Pembaca
Baca Juga