... Aremania menunggu Bobotoh (sebutan suporter Persib) masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno...
Malang, Jawa Timur (ANTARA News) - Ribuan suporter Arema atau Aremania, Sabtu, bertolak ke Jakarta dan akan membirukan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk mendukung tim Singo Edan yang berlaga di ajang final Piala Bhayangkara 2016, meladeni Persib Bandung, Minggu (3/4).

Ribuan Aremania itu berangkat secara bergelombang, baik menggunakan bus maupun kendaraan pribadi dan diberangkatkan Wali Kota Malang, Moch Anton. Namun, sebelumnya mereka dilepas kepala daerah masing-masing, Aremania Korwil Batu dilepas Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Rombongan Aremania dikawal ketat polisi yang dipimpin Kepala Biro Operasi Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi M Arif. Setiap bus dijaga dua orang polisi dari Brimob Polda Jawa Timur. 

Rombongan Aremania itu tidak berangkat bersamaan, melainkan dibagi menjadi tiga gelombang untuk menghindari kemacetan.

Selama perjalanan, rombongan direncanakan hanya akan berhenti dua kali, yakni di Ngawi dan Brebes, sebelum masuk ke Jawa Barat. Di Brebes, Aremania menunggu Bobotoh (sebutan suporter Persib) masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno, kemudian baru Aremania dikawal petinggi Polda Jawa Barat menuju kawasan Senayan, Jakarta.

Sebelum masuk tol di Jawa Barat, kata Arif, Aremania juga menunggu Bobotoh masuk ke Stadion Gelora Bung Karno, baru Aremania ke Senayan, setelah sebelumnya berhenti di Tugu Monas terlebih dulu.

Menjelang keberangkatan Aremania menuju Stadion GBK di Jakarta, aparat kepolisian memeriksa mereka secara ketat, terutama barang bawaan. P

Kapolres Kota Malang, AKBP Decky Hendarsono, menyatakan, "Saya percaya Aremania punya kesadaran sendiri dan tidak akan membawa barang-barang seperti itu."

Rombongan Aremania tersebut diperkirakan tiba di Jakarta, Minggu pagi (3/4). Sedangkan kick off pertandingan final Piala Bhayangkara 2016 yang mempertemukan Arema dengan Persib Bandung pada pukul 20.30 WIB.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016