Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid mengalahkan Real Betis dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-31 di Stadion Vicente Calderón, Madrid, Sabtu.

Kemenangan ini tak merubah posisi Atletico di posisi dua klasemen sementara dengan 70 poin, atau terpaut enam angka di bawah Barcelona yang belum memainkan laga ke-31, sementara Bilbao menghuni peringkat tujuh dengan 47 poin.

Dalam pertandingan yang digelar di kandang Atletico itu, statistik Sky Sport mencatat, Bilbao lebih unggul penguasaan bola hingga 50,2 persen, namun tim tuan rumah lebih efektif dengan membukukan 12 tendangan tepat sasaran, sedangkan Bilbao hanya melakukannya lima kali sepanjang laga.

Gol pertama dicetak oleh Fernando Torres pada menit ke-37 dari tengah kotak penalti usai menerima umpan terobosan Koke. Bola pun bersarang di sudut kanan gawang.

Lima menit berselang Griezmann menggandakan keunggulan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau penjaga gawang.

Atletico mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-66. Angel Correa mengirimkan umpan diagonal, berhasil disambut Juanfran yang kemudian langsung melesakkan tendangan keras dari depan mulut gawang.

Betis memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Berawal dari kesalahan kiper Atletico Jan Oblak dalam menangkap bola, berhasil dimanfaatkan oleh Ruben Castro yang langsung mengirim si kulit bundar gawang tim tuan rumah.

Dua menit berselang Atletico semakin menjauh dengan mencetak gol keempat melalui Antoine Griezmann dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Angel Correa.

Atletico menutup kemenangannya dengan gol kelima pada masa injury time. Gol kali ini tercipta berkat aksi Thomas Partey yang sukses memaksimalkan umpan Griezman, demikian Sky Sport.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Lucas, Nacho, Filipe; Koke, Gabi, Saul (Partey 69'), Augusto (Kranevitter 78'); Griezmann, Torres (Correa 63')

Real Betis: Adan; Molinero, Pezzella, Westermann, Montoya; N'Diaye, Ceballos; Musonda (Xavi Torres 71'), Fabian (Kadir 46'), Cejudo (Damiao 59'); R. Castro.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016