Ini mau saya bawa semuanya, akan saya periksa
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo menyapa dan mengunjungi para petani Brebes dengan salah satunya membahas kualitas bawang yang menjadi komoditi unggulan daerah ini.

"Coba lihat, di dalam bawang ini ada ulatnya. Ternyata obatnya (pembasmi hama) tidak cukup ampuh. Tadi saya tanya langsung ke para petani apa masalahnya. Ini mau saya bawa semuanya, akan saya periksa," kata Presiden Jokowi kepada para petani yang sedang menggarap sawah di Desa Luwunggede, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin.

Di tengah kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Presiden menyempatkan diri menyapa para petani.

Kunjungan yang tidak ada dalam agenda resmi kepresidenan itu dimanfaatkan oleh Presiden untuk tidak hanya menyapa petani, namun juga demi mengetahui hasil panen di sini.

Terik matahari tak menghalangi Presiden mencari tahu kondisi petani di lapangan dan dari dialog dengan petani, Presiden menemukan beberapa kendala yang dihadapi petani.

Kepada media, Presiden menegaskan akan menginstruksikan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian untuk mengirimkan tim ke lokasi dan menangani masalah pembasmi hama ini.

"Saya akan instruksikan tim dari Dirjen untuk datang langsung ke sini. Tadi padinya juga mengalami masalah yang sama. Kalau tidak diterjunkan langsung, masalah tidak akan selesai,"  kata Presiden.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016