Berlin (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba di Berlin Jerman, Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari waktu Indonesia, untuk memulai kunjungan kerja di kawasan Eropa 17-23 April 2016.

Presiden Jokowi yang menumpang Pesawat Kepresidenan RI-1 tiba di Bandara Internasional Tegel Berlin sekitar pukul 20.45 waktu setempat atau sekitar pukul 01.45 WIB.

Di dalam pesawat, Presiden Jokowi dijemput oleh Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman Fauzi Bowo. Sementara di tangga bawah pesawat Presiden Jokowi disambut oleh Deputi Kepala Protokol Negara Republik Federal Jerman Kondrat H Arzvob Straussenberg yang kemudian mengenalkan pejabat penyambut lainnya.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Abu Dhabi Uni Emirat Arab sekitar pukul 15.30 waktu setempat atau sekitar pukul 18.30 WIB.

Presiden Jokowi dan rombongan transit di Bandara Internasional Abu Dhabi sekitar dua jam setelah menempuh perjalanan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma sekitar delapan jam.

Ikut dalam rombongan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Staf Khusus Presiden/Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Tidak ada acara terjadwal untuk hari Minggu waktu setempat, Presiden Jokowi baru akan memulai kegiatan di Jerman pada Senin pagi waktu setempat.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016