Jakarta (ANTARA News) - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Idrus mendaftarkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta ke kantor Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan DKI Jakarta, Rabu siang.

"Hari ini saya hadir bersilaturahmi ke DPD PDIP. Saya mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta," ujar Idrus di Kantor DPD PDIP Jakarta, Rabu.

Idrus menyebut langkahnya ini sebagai wujud keseriusannya maju sebagai calon gubernur. Sebelumnya Idrus telah mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat.

Dia menitipkan salam untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya sampaikan cinta, salam hormat kepada Ibunda Mega. Sampaikan kepada beliau bahwa ada anak muda namanya Idrus berani dan siap membangun Jakarta lebih baik," ujar Idrus yang hadir diiringi tarian daerah reog ponorogo dan tor-tor, serta angklung.

Ketua Panitia Penerimaan Penjaringan pilkada DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan Idrus adalah kandidat ke-32 yang mencalonkan diri melalui PDIP.

Gembong menilai semakin banyak kandidat, persaingan akan sangat ketat, karena setelah pendaftaran ditutup akan diseleksi secara administratif dan psikotes.

"Nanti tergantung hasil tesnya bagaimana, apakah merekomendasikan Pak Idrus jadi calon gubernur atau calon wakil gubernur," ujar Gembong.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016