Jakarta (ANTARA News) - Akibat hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sepanjang Rabu malam (20/4), sejumlah titik di DKI Jakarta mengalami banjir.

TMC Polda Metro Jaya melaporkan genangan setinggi pinggang orang dewasa terjadi di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, tepatnya di Gang Darul Muslimin.

Banjir di Kampung Tengah Kramat Jati Jakarta Timur, sekitar 20 senti meter.

Banjir sekitar 60 senti meter juga merendam jalan di depan WTC Mangga Dua di jalan Gunung Sahari, Jakarta Barat, berimbas pada kemacetan.

Banjir terjadi di depan Kampus Urindo Bambu Apus Jakarta Timur, lalu lintas tersendat.

Jalan Tubagus Angke Jakarta Barat juga direndam banjir, akibatnya lalu lintas tersendat. Lalu lintas di Jalan Daan Mogot mengarah ke Grogol sangat padat.

Genangan sekitar 40 senti meter juga dilaporkan menggenangi Jalan Raya Pondok Gede.

Sekitar Pasar Rebo mengarah Cililitan lalu lintas dilaporkan padat. Genangan sekitar 60 senti meter terjadi.

Genangan juga terjadi di Kemang Utara setinggi 80 senti meter, di dekat SMA N 60. Mampang Prapatan dan Taman Mini mengarah ke Kramat, lalu lintas terpantau padat akibat banjir.

Jalan Bangka, Kelurahan Pulo genangan setinggi 40 senti meter. Daerah Jati Padang, Jakarta Selatan genangan terjadi sepinggang orang dewasa.

Genangan hingga 50 senti meter terjadi di pemukiman warga Cipinang Melayu sampai dengan Cipinang Indah Jakarta Timur akibat luapan kali Sunter.

Sementara itu, hingga sekitar pukul 06.00 WIB, terjadi genangan setinggi 100 hingga 130 senti meter di depan Gedung Nestle Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Menyebabkan jalanan tak bisa dilalui semua jenis kendaraan bermotor.

Genangan setinggi hingga 60 senti meter juga terjadi di Jalan Warung Jati Timur, Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.

nnnn

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016