Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs dan Cleveland Cavaliers memenangkan laga ketiga seri playoff wilayah Jumat malam waktu setempat atau Sabtu WIB dari lawannya masing-masing untuk unggul 3-0 dan selangkah lagi lolos ke semifinal wilayah.

Di kandang Memphis Grizzlies pada playoff Wilayah Barat, Grizzlies menolak menyerah begitu saja kepada Spurs yang sudah memimpin 2-0 di mana mereka hanya terpaut dua poin dari Spurs pada 4 menit 38 detik terakhir. Namun berkat Kawhi Leonard, Spurs akhirnya menutup permainan ini dengan menang  96-87 di FedExForum.

Leonard mencetak 32 poin, sedangkan LaMarcus Aldridge mempersembahkan 16 poin untuk Spurs yang bisa cepat menutup seri playoff best-of-seven ini Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB lusa, masih di FedExForum.

"Game 3 selalu menentukan (dalam seri playoff) dan mereka tahu itu. Mereka agresif. Mereka ingin menang," kata guard Spurs Manu Ginobili seperti dikutip Reuters

Zach Randolph memimpin Grizzlies dengan 20 poin.

Sementara itu di Detroit, Kyrie Irving mencetak 26 poin dan LeBron James 20 poin, 13 rebound dan tujuh assist untuk membawa Cleveland Cavaliers memimpin 3-0 dengan menumbangkan Detroit Pistons 101-91 di kandangnya sendiri di The Palace.

Kevin Love mempersembahkan 20 poin dan 12 rebound untuk Cavaliers yang menjadi unggulan utama Wilayah Timur dan menutup babak pertama seri playoff ini pada Game 4 masih di Detroit Senin pagi WIB lusa.

Tristan Thompson menyumbangkan delapan poin dan 10 rebound, sedangkan Matthew Dellavedova mempersembahkan 12 poin untuk Cleveland.

Kentavious Caldwell-Pope mencetak 18 poin dan Marcus Morris 16 poin untuk Detroit, sedangkan Andre Drummond dan Reggie Jackson masing-masing menyumbangkan 17 dan 13 poin.

Hasil pertandingan ketiga playoff wilayah Jumat malam waktu AS atau Sabtu pagi WIB, seperti dikutip Reuters

Cleveland Cavaliers  101, Detroit Pistons 91
(Cleveland unggul 3-0)

Atlanta Hawks 103, Boston Celtics 111
(Atlanta memimpin 2-1)

San Antonio Spurs 96, Memphis Grizzlies 87
(San Antonio memimpin 3-0)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016