Bandung 29/4/1959 (Antara) - Ibukota ketjamatan Panawangan (kabupaten Tjiamis) malam tadi telah mengalami serangan gerombolan bersendjata, sehingga kantor ketjamatan habis dibakar, uang tunai dari Rumah Sakit Pembantu dirampok. Kerugian itu ditaksir meliputi Rp60.418,-

Menurut laporan pagi ini dari Tjiamis, gerombolan jang menjerangnja terdiri atas kurang lebih 31 orang dibawah pimpinan Tatang Somawidjaja.

Serangan itu terdjadi kira2 pukul 22.00. Para anggota alat2 negara jang ada disitu mengadakan perlawanan. Sambil mundur gerombolan merampok barang2 dari 21 rumah dalam kota Panawangan, dan barang2 dari 16 rumah disekitar kota itu. Berapa kerugian penduduk masih belum tertjatat. Seorang bernama Mintardja mendapat luka2.

Ketjamatan Panawangan itu termasuk distrik Kawali, terletak dibagian Utara kabupaten Tjiamis, berbatasan pada kabupaten Kuningan.

Berita dari Tjiamis itu menerangkan djuga tentang terdjadinja perampokan terhadap 3 rumah dikampung Lebak-lipung, desa Imbenagara (ketjamatan Tjiamis), sehingga menimbulkan kerugian Rp.42.902,-.

Sumber : Pusat Data dan Riset ANTARA /pdra.antaranews.com/Twitter : @perpusANTARA

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016