Jakarta (Antara) - Peringatan Isra Miraj 1437 Hijriah yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu malam dihadiri oleh sejumlah petinggi negara dengan mengangkat tema tentang upaya memperkuat umat Islam di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla itu dimulai pada sekitar pukul 20:00 WIB.

Sebanyak 300 undangan telah disebar kepada sejumlah instansi dan tokoh masyarakat Indonesia untuk menghadiri acara peringatan tersebut.

Menurut pantauan Antara di Istana Negara, sejumlah menteri yang hadir dalam acara tersebut antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kominfo Rudiantara, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Selain itu, sejumlah pimpinan DPR dan DPD RI juga hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Beberapa duta besar negara sahabat juga terlihat hadir di tempat acara.

Uraian hikmah dalam peringatan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI periode 2009-2014 Hajriyanto Thohari.

Menurut agenda Setwapres, rencananya acara tersebut selesai pada sekitar pukul 21:00 WIB.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016