Yogyakarta (ANTARA News) - Tim voli putri Jakarta PGN Popsivo harus tersingkir dari putaran final Proliga 2016 setelah kalah dari Jakarta Pertamina Energi 3-2 di putaran final four kedua di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat.

"Tertutup pintu ke final, kami bisa kejar peluang juara ketiga. Ada yang sakit seharusnya bisa ambil poin, jadi gagal tadi," ujar Pelatih PGN Popsivo M Ansori usai pertandingan.

Selain ada atlet yang sakit, menurut dia, lawan sudah mulai membaca permainan timnya.

"Kami akan mempelajari final four ini, untuk evaluasi tahun depan kami akan membeli pemain asing yang lebih baik," kata dia.

Pada set pertama, Pertamina menang tipis dari dari Popsivo dengan angka 26-24 sehingga skor menjadi 1-0.

Namun, Popsivo membalikkan keadaan dengan merebut set kedua dengan mudah 25-17 sehingga skor menjadi 1-1.

Popsivo terus bermain apik pada set ketiga dan berhasil menggempur pertahanan Pertamina Energi sehingga berhasil menang lagi dengan angka 25-19.

Pada set keempat yang sangat menentukan, kedua tim bermain dengan maksimal sehingga muncul rally. Logan dan kawan-kawan serta Rita Kurniati dan kawan-kawan berhasil menahan spike serta melakukan blok dengan baik.

Pertamina yang tertinggal pada awal set terus mengejar dan berhasil menyamakan angka pada 21-21, dan mengungguli Popsivo di 22-21. Popsivo menyamakan angka, tetapi Pertamina tidak memberikan kesempatan dan menang dengan angka 25-22.

Pada set kelima, Pertamina mendominasi permainan dan berhasil menang dengan angka 15-7.

Sementara itu, hasil poin sementara hingga hari ini, Jakarta Elektrik PLN 11, Jakarta Pertamina Energi 9, Gresik Petrokimia tiga dan PGN Popsivo satu.

Pewarta: Dyah DA
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016