Kunshan (ANTARA News) - Tim Uber Indonesia mengandalkan pemain sektor ganda untuk menghadapi tim Hong Kong pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Uber 2016 yang akan berlangsung hari ini di Stadion Bulu Tangkis, Kunshan, China, mulai pukul 1.30 waktu setempat.

"Pastinya, kami ingin mencari dua poin dari sektor ganda. Kami juga bisa curi dua poin dari tunggal mungkin, tapi kami tidak ingin membebani pemain," kata Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky.

Rexy mengatakan peluang menang tim putri Merah-Putih melawan tim Hong Kong bisa 55-45 bahkan 60-40.

"Meskipun optimistis, saya tidak ingin membebani para atlet karena mereka merupakan pemain-pemain muda. Febe masih unggul melawan Yip, sedangkan Hanna mampu mengatasi pemain tunggal kedua Hong Kong," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kepercayaan diri tim Uber Indonesia makin meningkat setelah mengalahkan tim Bulgaria 5-0 pada laga penyisihan grup C pada Minggu (15/5).

"Kepercayaan diri tim Uber muncul ketika Fitriani sebagai pemain muda menunjukkan mental tanding yang kuat. Padahal, dia menghadapi Petya Nedelcheva yang lebih senior. Selain itu, Febe juga tampil lebih baik dibanding saat ikut turnamen kualifikasi Piala Uber di India," kata Rexy.

Rexy mengatakan pasangan Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah berpeluang mengambil poin pada laga lawan tim Hong Kong.

"Tergantung diskusi kami dengan para pelatih. Siapapun pemain akan berpeluang mengambil poin. Kami fokus pada strategi untuk mengamankan putaran delapan besar," kata Rexy.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016