Minggu, 24 September 2017

KRL anjlok di Manggarai penyebabnya masih diselidiki

| 4.270 Views
KRL anjlok di Manggarai penyebabnya masih diselidiki
Petugas mengevakuasi kereta rel listrik (KRL) KA 1517-1518 relasi Bogor-Jatinegara yang anjlok di perlintasan antara Stasiun Manggarai ke arah Stasiun Sudirman, di Jakarta, Rabu (18/5/2016). Tidak ada korban cedera dalam peristiwa tersebut tapi akibat gangguan itu kereta dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Sudirman belum bisa dilintasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/16.)
Jakarta (ANTARA News) - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) masih menunggu hasil investigasi penyebab anjloknya KRL di antara stasiun Manggarai - Sudirman atau km 5+400, pagi ini.

"Penyebabnya masih menunggu hasil investigasi," ungkap Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa kepada ANTARA News melalui pesan singkatnya, Rabu.

Eva memastikan perjalanan KRL stasiun Bogor - Jakarta Kota (PP), stasiun Bogor - Jatinegara (PP) dan stasiun Bekasi - Jakarta Kota, tetap berjalan, sekalipun mengalami keterlambatan.

"Untuk perjalanan KRL lintas Manggarai menuju stasiun Tanah Abang tetap dapat dilalui menggunakan satu jalur bergantian, hanya saja membutuhkan waktu yang lebih panjang karena akan terjadi antrian KRL di lintas," kata dia.

Sebelumnya, sekitar pukul 06.18 WIB, KA 1517 mengalami anjlok di km 5+400 antara jalur rel stasiun Manggarai - Sudirman. Seluruh penumpang KA 1517 telah dievakuasi.

Tidak ada korban jiwa maupun cedera dalam kejadian itu. Hingga pukul 08.45 saat ini KRL masih dalam proses evakuasi.

Eva menyarankan bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket namun tidak dapat menunggu dan akan berpindah menggunakan moda transportasi lain diperkenankan untuk melakukan pengembalian tiket atau clear card untuk KMT pada loket yang tersedia.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga