Jakarta (ANTARA News) - Social commerce platform Indonesia Kaskus menyelenggarakan "Markas" festival yang menyatukan market atau pasar jual beli dan komunitas secara offline yang akan diadakan pada 28-29 Mei 2016 di Area Hall Basket Senayan.

Ajang bertemu atau kopi darat (Kopdar) bagi seluruh Kaskuser, baik seller, buyer dan juga komunitas yang ada di Kaskus itu akan diikuti oleh 164 penjual yang terbagi dalam empat zona yaitu Food, Fashion, Toys dan Lifestyle.

"Ekspektasi kami acara ini dapat mengundang 20.000 pengunjung dalam dua hari. Target kami Kaskuser, masyarakat Jakarta," kata Roni Sugiada CMO Kaskus, di Jakarta, Rabu.

"Banyak sekali program dari acara ini. Ada tempat jualan nego, piknik area, lapak artis, dan untuk pertama kalinya Kaskus akan mengeluarkan official merchandise," sambung dia.

Sebagai hiburan, Markas juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama antara lain Mocca, Sore, The Sigit, Andien, Tulus dan Maliq & D'Essentials.

Dalam gelaran tersebut Kaskus juga menggandeng Grab untuk memberikan sejumlah fasilitas kepada para pengunjung diantaranya loket pembelian tiket khusus pengguna Grabbike "Fast Track Lane" dan lokasi antar jemput khusus "Special Grabbike Drop-off Point".

"Kaskuser banyak yang menggunakan Grabbike. Bisa langsung mendapat kemudahan membeli tiket. Dari pada mengantri, pengguna grabbike bisa menggunakan jalur khusus," kata Kiki Rizki, Country Head of Marketing Grab Indonesia.

"Kami juga punya area COD. Dari pada ribet bawa belanjaan, kami membantu kirim barang ke rumah, jadi tetap seru bersantai piknik dan nonton konser," lanjut dia.

Tiket masuk Markas dijual dengan harga Rp 20.000 dengan sejumlah penawaran di masa pre-sale pada 1-22 Mei 2016 dimana pembeli akan mendapatkan tiket menonton film kisah sukses Kaskus, "Sundul Gan" "Ada dua di online program sedang berjalan, Paket Cendol dan Paket Cendol Big. Kami juga bekerja sama dengan Indomaret untuk mendapatkan tiket Markas," ujar Roni.

"Sejak pre-sale dimulai sudah ada ribuan pembeli. Bagi Kaskuser tetap harus membeli tiket, tapi kami memiliki fast track untuk Kaskuser," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016