Samarinda (ANTARA News) - Tuan rumah Mitra Kukar optimistis bisa menaklukkan tim kuat Arema Cronus pada pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat sore.

Pelatih Mitra Kukar Subangkit saat dihubungi dari Samarinda, Jumat, mengatakan motivasi anak asuhnya lebih tinggi menjelang laga melawan "Singo Edan", terlebih setelah sebelumnya meraih kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah PS TNI.

"Kami tidak ingin gagal lagi seperti lawan Barito Putera. Kali ini kami harus bisa meraih poin sempurna di kandang sendiri," katanya.

Pertandingan lawan Arema merupakan laga kandang kedua yang dijalani tim berjuluk "Naga Mekes" itu. Pada laga kandang pertama, Mitra Kukar ditahan imbang Barito Putera Banjarmasin dengan skor 1-1.

"Tidak ada persiapan khusus menghadapi Arema, kami berlatih seperti biasa, terutama mematangkan kerja sama tim dan sedikit tambahan strategi," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Subangkit mengakui Arema adalah tim kuat dengan pemain berkualitas di semua lini dan belum pernah kalah serta kebobolan dalam tiga laga yang sudah dimainkan.

Kendati tidak diperkuat Christian Gonzales, Dendi Santoso dan Ahmad Bustomi, ia tetap menilai kekuatan Singo Edan tidak berkurang karena memiliki pemain pelapis yang kualitasnya sepadan.

"Main di kandang atau luar kandang, Arema tetap kuat. Kami harus waspada dan bekerja keras untuk menaklukkan mereka," ujar Subangkit dengan menambahkan seluruh pemain intinya siap diturunkan.

Marlon Da Silva de Moura dan Alan Leandro akan menjadi tumpuan lini depan Mitra Kukar untuk menggedor pertahanan Arema yang dipimpin Hamka Hamzah.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan timnya akan tampil agresif dan menyerang untuk mengejar kemenangan di kandang Mitra Kukar.

"Kami tahu mereka (Mitra Kukar) tim yang bagus, tapi kami juga ingin meraih tiga angka dari Kalimantan," ujarnya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016