Sochi, Rusia (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo telah menerima dua pengusaha besar Rusia di bidang energi dan pengelolaan investasi untuk membahas potensi kerja sama ke depan di Indonesia.

Pada Jumat pagi, Jokowi menemui CEO perusahaan energi dan migas Rosneft Igor Sechin dan CEO perusahaan investasi Alpha Pacific Group Oleg Gobulin di Radisson Blu Hotel, Sochi.

Igor tiba di ruang pertemuan 777 pada sekitar pukul 10.00 waktu setempat (14.00 WIB) dan diterima Presiden Jokowi yang didampingi oleh sejumlah pejabat negara yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong serta Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Pertemuan Jokowi dengan Igor berlangsung selama sekitar 30 menit membahas rencana pengembangan kilang minyak di Tuban, Jawa Timur.

Igor menyatakan apresiasinya atas kesempatan pertemuan untuk diskusi potensi kerja sama yang diberikan oleh Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Igor didampingi antara lain oleh Direktur Eksekutif (Russia-Indonesia Business Council (RIBC) Mikhail Kuritsyn dan Wakil Presiden Bidang Penyulingan, Petrokimia dan Logistik Didie Casimiro serta Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin.

Sementara itu, CEO Alpha Pacific Group Oleg tiba di ruang pertemuan pada sekitar pukul 10.45 waktu setempat (14.45 WIB) untuk berdiskusi dengan Jokowi.

Dalam pertemuan dengan Presiden, Oleg didampingi oleh Direktur Eksekutif RIBC Mikhail Kuritsyn.

Usai menerima kedua pimpinan perusahaan, Jokowi diagendakan menghadiri acara puncak KTT ASEAN-Rusia "Summit Leaders Meeting" pada sekitar pukul 12.10 waktu setempat (16.10 WIB). 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016