Aden (ANTARA News) - Seorang pengebom bunuh diri menyerang para pemuda yang sedang antre untuk mendaftar menjadi tentara Yaman di kota pelabuhan Aden, menewaskan sedikitnya 20 orang, kata seorang pejabat militer.

Pengebom meledakkan sabuk bom setelah bergabung dalam atrean itu di pusat perekrutan di dekat pangkalan Badr di Distrik Khormaksar di kota itu, tempat Pemerintah Presiden Abedrabbo Mansour Hadi berbasis.

Bom kedua meledak di dalam pangkalan setelahnya, kata pejabat tersebut seperti dikutip kantor berita AFP.

Dia belum segera mengetahui jumlah korban ledakan itu.

Al Qaeda dan kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan terhadap pasukan pemerintah yang memukul mundur pemberontak Syiah Houthi dari Kota Aden pada Juli dengan bantuan dari koalisi pimpinan Arab Saudi.

Kedua kelompok ekstremis itu memanfaatkan kekosongan kekuasaan akibat konflik untuk memperluas pengaruh mereka di wilayah selatan dan tenggara.

Namun dalam dua bulan terakhir, pasukan pemerintah dan koalisi telah melancarkan balasan, mengusir kelompok-kelompok bersenjata dari Aden, serta ibu kota Provinsi Hadramawt, Mukalla, yang sudah mereka kuasai setahun ini.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016