London (ANTARA Newss) - Mantan gelandang United Paul Scholes menilai  Jose Mourinho akan belajar dari kesalahan Louis van Gaal dengan memberlakukan permainan menyerang  bagi Manchester United.

"Para fans di Manchester United menuntut sepak bola yang menghibur, dan saya yakin Mourinho akan datang dan mencoba memberikannya," kata Scholes kepada media Inggris.

Mantan gelandang, yang memenangi 11 gelar liga bersama United itu, adalah kritikus vokal sewaktu Van Gaal melatih klub.

United di urutan kelima di Liga Inggris (Premier League) musim ini selama di bawah komando sang pelatih asal Belanda. Klub itu mencetak 49 gol yang merupakan jumlah terendah mereka sejak musim 1989-1990.

Scholes mengatakan Mourinho adalah orang yang tepat untuk memicu kebangkitan di Old Trafford.

"Saya pikir Mourinho telah menyaksikan hal itu dengan jelas dan akan melihat pula apa yang terjadi. Dia seorang manajer puncak, dia membuktikan sebelumnya dan mudah-mudahan dia bisa melakukannya lagi," tambah Scholes.

Scholes juga menyatakan harapannya bahwa pergantian manajer tidak akan membuat mantan rekan setimnya Ryan Giggs, yang menjadi asisten Van Gaal, meninggalkan posisi staf pelatih klub.

"Giggs tahu pandangan klub ke luar, ia telah ada selama hampir 30 tahun hingga sekarang, sebagai pelatih tiga tahun terakhir, dan mudah-mudahan dia akan terus  di sana dan bisa bertahan."

(Uu.SYS/C/D011/B/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016