Madrid (ANTARA News) - Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak 364 gol dalam 347 pertandingan mengukuhkan salah satu kredo kehidupan bahwa jangan dulu berbicara lantang sebelum mengukir prestasi menjulang.

Capaian pemain berjuluk CR7 itu membawa dirinya meraih predikat sebagai pemain terbaik di dunia 2013/14. Ini salah satu motivasi yang menggerakkan mantan pemain Manchester United ini bertekad bertahan di Real Madrid, sebagaimana dikutip dari NDTV Sports.

"Jelas bahwa saya ingin tetap berada di sini (Real Madrid). Saya ingin melanjutkan (karier) di sini," katanya kepada stasiun televisi Spanyol La Sexta pada Rabu.

Ronaldo mengukir serangkaian sukses ketika membela Real Madrid. Tidak percuma bila ia diboyong dari Manchester United dengan jumlah mahar spektakuler yang mencapai 80 juta pound atau 116 juta dolar AS.

Setelah dua tahun berkostum Real Madrid, pemain berusia 31 tahun itu diterpa rumor bakal dibidik oleh juara Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain atau kembali ke United.

"Mereka tidak dapat melupakan Real Madrid. Tidak mudah juga melupakan salah satu tim terbaik di dunia," kata Ronaldo.

"Ada momen yang menyenangkan, dan momen menyedihkan...inilah kehidupan," kata Ronaldo.

"Sekarang saya senang dan saya ingin tetap berada di klub ini karena saya ingin Real Madrid tetap terbaik di dunia. Tidak ada yang memberatkan jika anda sudah merasa senang," katanya.

Stasiun radio Spanyol Cadena SER melaporkan bahwa kesepakatan anyar Ronaldo di Real Madrid akan diumumkan pada awal Juni 2016 sesudah final Loiga Champions pada Sabtu pekan ini.

"Akan lebih baik jika (presiden klub) Florentino Perez mengatakan hal itu," kata Ronaldo.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016