Berlin, 26/5 (Antara/Reuters) - Bek tengah Jerman Jerome Boateng mempertanyakan apakah Inggris memiliki kualitas yang cukup untuk tampil bagus pada Piala Eropa bulan depan.

Meski memiliki liga terkaya di dunia, Inggris mengikuti turnamen di Prancis tanpa satupun raihan gelar ajang utama sejak menjuarai Piala Dunia 1966 yang dihelat di kandang sendiri.

"Inggris mengalahkan kami 2-3 di Berlin (pada Maret) namun saya tidak tahu untuk urusan kualitas dan konsistensi apakah mereka cukup memilikinya untuk keseluruhan turnamen," kata Boateng kepada majalah Germain Railway DB Mobil.

Pasukan Roy Hodgson bangkit dari tertinggal dua gol untuk mengalahkan sang juara dunia pada pertandingan persahabatan yang digelar pada awal tahun ini.

"Spanyol, Prancis, dan Belgia dalam opini saya merupakan kandidat-kandidat untuk semifinal," kata Boateng. "Bersama tim kami tentu saja."

Jerman, yang menjuarai Piala Dunia untuk keempat kalinya pada 2014, telah mencapai semifinal pada setiap turnamen utama sejak 2006, dan akan berhadapan dengan Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara di fase grup Piala Eropa 2016.

Inggris akan ditantang Rusia, Slovakia, dan Wales di Grup B pada turnamen 24 tim yang dimulai pada 10 Juni itu, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016