AsiaNet 64581

SHANGHAI, Tiongkok, 27 Mei 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Pada tanggal 23 Mei, Kanada dikunjungi oleh satu kelompok besar yang terdiri dari lebih dari 4000 pelancong bisnis asal Tiongkok. Selama berada disana, mereka siap menggelontorkan anggaran belanja senilai lebih dari empat juta dolar Kanada. Menurut Biro Pariwisata Toronto, ini adalah kelompok tur tunggal terbesar yang pernah mengunjungi Kanada.

Mengacu pada data dari Komisi Pariwisata Kanada, pendapatan tahunan industri pariwisata Kanada pada 2015 mencapai 90 miliar dolar Kanada, dan industri ini sendiri membuka lebih dari 630.000 lapangan kerja. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah wisatawan Tiongkok ke Kanada naik cukup signifikan, dan pada 2015 saja jumlah tersebut sudah menyentuh angka 500.000 orang.

Seiring dengan menguatnya kerjasama perekonomian dan perdagangan antara Tiongkok dan Kanada, kini tidak hanya wisatawan individu saja yang ingin menyambangi Kanada, akan tetapi juga semakin banyak perusahaan Tiongkok yang ingin melakukan pertemuan, rapat, dan kegiatan pembangun tim disana. Kelompok tur korporat dari Tiongkok umumnya memiliki daya beli yang tinggi saat mereka berada di luar negeri, dan mereka cenderung memilih kartu kredit UnionPay sebagai alat pembayaran mereka, sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan roda perekonomian di kota-kota tujuan mereka.

Dengan semakin luasnya tingkat akseptansi kartu kredit UnionPay di banyak merchant di luar negeri dan juga semakin banyaknya privilege yang didapatkan oleh para pemegang kartu kredit UnionPay, mendorong lebih banyak pelancong bisnis asal Tiongkok untuk membawa kartu kredit UnionPay saat mereka bepergian ke luar negeri, serta tingkat pengeluaran mereka pun naik secara signifikan dari waktu ke waktu.  

Begitupun di Kanada, semakin banyak merchant disana telah menerima pembayaran kartu kredit UnionPay, sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi lebih banyak wisatawan untuk datang ke Kanada. Bahkan, akseptansi kartu kredit UnionPay pun telah menjangkau ATM dari empat bank terkemuka di Kanada, sehingga menjadikan jangkauan akseptansi ATM lokal UnionPay mencapai 85%. Selain itu, kartu kredit UnionPay telah diterima di lebih dari 70.000 merchant; yang termasuk toko bebas bea, pusat perbelanjaan, toko-toko barang merek internasional, dan toko-toko perhiasan yang sering dikunjungi wisatawan. Di merchant-merchant tersebut, pemilik kartu dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan kartu kredit UnionPay.

Salah satu pemandu wisatawan lokal yang berpengalaman, Nona Hou, mengatakan kalau dia selalu merekomendasikan para wisatawan Tiongkok untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit UnionPay di obyek wisata atau pusat perbelanjaan manapun karena membayar dengan kartu kredit UnionPay tidak hanya lebih aman dan lebih mudah dibandingkan menggunakan uang tunai, tapi juga tanpa dikenakan biaya admin.

Sejak 2014, wisatawan Tiongkok yang memenuhi syarat berkesempatan mendapatkan visa multiple entry ke Kanada. Dengan visa ini, wisatawan dapat tinggal di Kanada maksimal hingga setengah tahun, dan paspor akan berlaku hingga 10 tahun. Penawaran ini diharapkan dapat mengundang lebih banyak wisatawan Tiongkok berkunjung ke Kanada.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016