AsiaNet 64577

TOKYO, 30 Mei 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-- Tanpa menggunakan energi selama proses reaksi

Setelah sebelumnya sukses mengembangkan teknologi emulsi yang sangat canggih, Eneco Holdings, Inc. (https://www.eneco-hd.co.jp/en/), mengumumkan keberhasilannya dalam mengaplikasikan teknologi reaksi modifikasi air yang menjadi target dari penelitian terakakhri untuk mengembangkan sebuah jenis gas yang disebut Eneco Plasma R Hydrogen Gas, gas yang dapat dirubah menjadi gas LPG normal dengan peralatan gas ekologis generasi selanjutnya.

Penemuan ini melibatkan teknologi yang menggunakan panas reaksi (reaction heat) bersuhu rendah yang dihasilkan melalui hubungan antara air yang dimodifikasi dan sebuah medium yang dikembangkan sendiri yang berbahan dasar limbah untuk memproduksi gas oksihidrogen dan gas hidrogen murni secara efisien pada tingkat energi yang rendah tanpa menggunakan sumber energi eksternal.

Dengan air sebagai bahan baku utamanya, bahan bakar ini tidak membutuhkan sumber daya, sehingga membawa kita satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan sumber energi yang tidak terbatas. Biaya produksi bahan bakar ini pun 50% lebih terjangkau dibandingkan dengan gas konvensional, dan berkontribusi besar terhadap pengurangan emisi terhadap lingkungan (CO2, SOX, NOX, PM).

Sumber: Eneco Holdings, Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016