London (ANTARA News) – Steve Bruce yakin Hull City bisa menjiplak cetak biru klub-klub penyintas (yang bertahan) di Liga Premier agar mereka bisa bertahan di divisi utama itu. 

Tim asuhan Bruce itu berhasil kembali ke Liga Premier berkat gol tunggal Mohamed Diame dalam final play-off turnamen Championship melawan Sheffield pada Rabu. Tahun lalu mereka terdegradasi.  

Gol tunggal gelandang asal Senegal di menit ke-72 itu memberikan The Tiger kemenangan 1-0 di Wembley pada Sabtu dan sebagai manejer, Bruce saat ini bisa memfokuskan perhatiannya untuk menyusun upaya agar terhindar dari zona degradasi pada musim berikutnya.

Promosi ke Liga Premier bisa bisa mengangkat keuangan The Tigers lewat dana 110 juta pound (sekitar Rp2,19 triliun) yang akan mereka dapatkan melalui kontrak hak siar baru Liga Premier. 

Membelanjakan dana secara bijak sangat penting, namun Bruce juga akan mempelajari strategi sang jawara baru Leicester serta klub-klub seperti Swansea, Watford dan Bournemouth yang berhasil bertahan di tengah kerasnya Liga Premier.

“Sama sekali tidak ada yang peluang kepada kami untuk bertahan beberapa tahun lalu, namun itu bisa diatasi,” ujar Bruce. 

“Kita mengetahui bahwa kita harus tampil maksimal dan berinvestasi secara baik. Itu bagian tersulit bagi klub seperti Hull.”

“Bahkan ketika Anda memiliki uang Anda harus membelanjakannya secara bijak dan merekrut pemain yang tepat. Kami akan melakukan yang terbaik.”

“Bournemouth dan Watford berhasil bertahan pada musim ini serta Swansea berhasil melakukannya selama tujuh hingga delapan tahun. Kita harus berupaya meniru mereka.”
 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016