Faktor keamanan (La Nyalla) diperiksa di Kejagung,"
Jakarta (ANTARA News) - Kejaksaan menyatakan pemeriksaan Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti di Jakarta pascadipulangkan dari Singapura, karena faktor keamanan.

"Faktor keamanan (La Nyalla) diperiksa di Kejagung," kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jawa Timur, I Made Suarnawan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa malam.

Dikatakan, sampai sekarang La Nyalla masih diperiksa oleh penyidik Kejati Jatim dengan menggunakan tempat di Gedung Bundar.

"Langkah selanjutnya kita melakukan penangkatan dan penahanan di Rutan Salemba Cabang Kejagung sampai 20 hari ke depan," katanya.

Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti, Selasa malam tiba di Gedung Bundar Kejaksaan Agung untuk menjalani pemeriksaan setelah perjalanan dari tempat pelariannya di Singapura melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Dari pantauan Antara, dengan mengenakan kemeja batik, celana jeans biru belel dan sepatu kulit santai, tiba di di gedung Bundar atau markas Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) pukul 19.45 WIB.

Langsung dikerubungi wartawan saat dirinya turun dari kendaraan kijang yang membawanya.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016